FIFA Hukum Indonesia, JK : Saksikan Perubahannya Saja

FIFA Hukum Indonesia, JK : Saksikan Perubahannya Saja

FIFA Hukum Indonesia, JK : Saksikan Perubahannya Saja

Agen Casino Online, Jakarta – Hukuman FIFA pada sepakbola Indonesia disikapi enjoy oleh Wapres Juiceuf Kalla. Ia tidak ingin berkomentar banyak pada hukuman itu.

“Kita saksikan perubahannya ya, ” tutur JK di sela-sela islah Golkar dirumah dinas Wapres, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

JK menyampaikan kebanyakan orang mau sepakbola Indonesia maju, termasuk juga presiden Jokowi. Pembekuan PSSI telah melalui pertimbangan yang masak.

“Kita lakoni saja, ” katanya.

FIFA pada akhirnya menjatuhkan sanksi pada federasi sepakbola Indonesia. FIFA menilainya pemerintah Indonesia telah lakukan pelanggaran serta hukuman baru bakal dicabut bila intervensi tak akan dikerjakan.

Baca Juga : Tim Transisi : Kami Terus Kerja, Prestasi Indonesia Tidak Bergantung FIFA

Intervensi pemerintah, seperti dijelaskan FIFA, dikira adalah pelanggaran atas Pasal 13 serta 17 dari Statuta FIFA. Sepanjang masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya serta seluruhnya tim Indonesia (nasional ataupun club) dilarang beraktivitas internasional termasuk juga berperan serta di pertandingan FIFA serta AFC.

Walau sekian, sanksi FIFA tak beresiko pada timnas Indonesia yang bakal bertanding di SEA Games 2015 di Singapura. Juga sebagai pengecualian, timnas Indonesia dapat berkompetisi di SEA Games hingga usai.