Tarung 6 Tim Jauhi Degradasi, Perpisahan Dortmund-Klopp

Tarung 6 Tim Jauhi Degradasi, Perpisahan Dortmund-Klopp

Tarung 6 Tim Jauhi Degradasi, Perpisahan Dortmund-Klopp

Agen Casino Online, Jakarta – Minggu paling akhir Bundesliga akan seru. Enam tim berjuang supaya terlepas dari degradasi ditambah peristiwa perpisahan Borussia Dortmund dengan sang pelatih Juergen Klopp.

Saat sebelum liga betul-betul selesai, Bayern Munich telah tunjukkan dominasinya. Pada akhirnya mereka jadi juara pada 24 Maret.

Namun persaingan klub-jklub papan bawah masih tetap sengit. Enam tim belum aman dapat selalu tinggal di Bundesliga musim depan. Mereka yaitu Hertha Berlin, SC Freiburg, Hannover 96, VfB Stuttgart, Hamburger SV, serta SC Paderborn. Berturut-turut tim-tim itu penghuni peringkat ke-13 hingga paling buncit 18.

Sesuai sama regulasi yang berlaku, dua tim terbawah–urutan ke-17 serta 18–langsung terdegradasi. Tim yang ada di peringkat ke-16 mesti melakukan playoff dengan peringkat ketiga divisi 2 Bundesliga.

Diantara ke enam tim itu, Hertha yang ada di peringkat ke-13 serta defisit 15 gol memiliki kesempatan paling besar untuk bertahan di Bundesliga. Dengan nilai 35 mereka aman bila cuma seri.

Hertha berpeluang terdegradasi bila kalah kian lebih dua gol, sesaat Freinburg imbang dengan Hannover, Stutgart menang serta HSV menang dengan selisih yang lebar.

Sesaat, tim yang mempunyai kesempatan paling tidak tebal untuk bertahan yaitu Paderborn. Tim yang jadi juru kunci Bundesliga itu mengantongi 31 poin dengan defisit 33 gol.

Nasib Paderborn juga sangat bergantung hasil tim lain. Prasyarat mutlaknya yaitu Paderborn menang atas Stuttgart, disamping itu Hamburg imbang atau kalah dari Schalke 04 dan ada pemenang dalam pertandingan Hannover-Freiburg.

Peristiwa lain yang bakal terdaftar dalam minggu terakhir Bundesliga yaitu perpisahan pada Borussia Dortmund dengan si pelatih ‘heavy metal’ Klopp.

Klopp memiliki sederet cerita berhasil berbarengan Dortmund namun sempat juga membukukan hasil babak belur. Klopp bikin Dortmund memenangkan Bundesliga 2 x, yaitu th. 2011 serta 2012. Dia juga menghadirkan satu trofi DFB-Pokal serta dua trofi DFL Supercup.

Pada th. 2013, Klopp membawa Dortmund melaju ke final Liga Champions sebagai final pertama Dortmund mulai sejak 1997. Di final mereka takluk dari Bayern Munich.

Musim ini, performa Dortmund jeblok. Mereka pernah terdampar di zona degradasi, saat sebelum pada akhirnya berangsur-angsur lebih baik serta saat ini duduk di posisi ketujuh klassemen sesaat.

Klopp memanglah masih tetap memiliki satu pertandingan lagi di DFB Pokal. Namun, pertandingan menjamu Werder Bremen kelak malam (23/5/2015) Signal Iduna Park bakal jadi peluang paling akhir Klopp tampak dihadapan pendukung Dortmund.

Baca Juga : Cedera Hamstring, Benzema Tidak hadir di Pertandingan Terakhir

” Itu bakal jadi peristiwa khusus. Cerita yang telah saya tuliskan berbarengan club ini tidak bisa dirusak oleh kekalahan di hari pemungkas musim ini, ” kata Klopp seperti diambil ESPN.