Tim Transisi : Kami Terus Kerja, Prestasi Indonesia Tidak Bergantung FIFA

Tim Transisi : Kami Terus Kerja, Prestasi Indonesia Tidak Bergantung FIFA

Tim Transisi : Kami Terus Kerja, Prestasi Indonesia Tidak Bergantung FIFA

Agen Casino Online, Jakarta – Ketentuan PTUN bikin SK Pembekuan PSSI terlambat sesaat. Tetapi demikian, Tim Transisi bentukan Menpora meyakinkan terus bekerja. ” Prestasi sepakbola Indonesia tak bergantung FIFA, ” cetus mereka.

PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) sudah keluarkan putusan sela berkenaan SK pembekuan PSSI oleh Kemenpora pada 25 Mei lantas. Kemenpora sendiri sudah menyebutkan menghormati ketentuan itu, serta menyebutkan tim transisi untuk sesaat tak aktif.

Walau demikian, Koordinator Pokja komunikasi tim transisi Cheppy Wartono, menyampaikan bila Tim Transisi terus bekerja sesuai sama tugasnya. Mereka terus menyiapkan program yang telah direncanakan, untuk menghadapi ketentuan final dari PTUN pada 8 Juni yang akan datang.

” Memanglah apa yang di sampaikan Pak Gatot benar bahwa tim transisi sesaat tak aktif. Namun dengan cara keseluruhan tak. Kami tim transisi terus berkomunikasi juga sebagai persiapan, ” ungkap Cheppy pada wartawan, Jumat (29/5).

Berkenaan putusan sela, Zuhairi Misrawi menyatakan bila tidaklah ketentuan akhir. Oleh karena itu, tim transisi juga terus bertugas walau baru dengan cara informal.

” Putusan sela bukanlah ketentuan akhir yang mengikat. Namun ke-2 iris pihak mesti sama-sama menghormati. Bila kelak tanggal 8 (Juni) keputusannya tidak sama, kami tinggal jalan, ” timpal Zuhari Misrawi.

” Tim transisi masih tetap bekerja. Baik dengan cara terbuka, atau diam-diam. Menggerakkan pekerjaan sesuai sama mandat. Maka dari itu kami mesti bekerja ekstra. Tak tahu kami disanksi atau tak, bagaimanapun prestasi sepakbola Indonesia tak bergantung FIFA. Di FIFA saja ada permasalahan serius, kami juga lihat ada permasalahan serius disini dalam tata kelola sepakbola Indonesia, ” lanjutnya.

Baca Juga : Wenger Malas Tanggapi Pidato Sindiran Mourinho

Tersebut Poin-Poin Pekerjaan Tim Transisi :

1. Tim transisi menyebutkan terus eksis menggerakkan agenda-agenda pembenahan tata kelola sepakbola Indonesia yang tambah baik, sesuai sama amanat menpora serta Presiden Indonesia

2. Tim transisi menyimak dengan serius apa yang tengah berlangsung di badan FIFA serta membuatnya juga sebagai ide untuk menilisik lebih jauh sangkaan-dugaan pelanggaran hukum yang bisa saja berlangsung di badan PSSI

3. Tim transisi tengah menindaklanjuti hasil-hasil temuan tim sembilan berkenaan pelanggaran-pelanggaran PSSI lewat koordinasi dengan aparat penegak hukum

4. Tim transisi bakal selekasnya mengadakan turnamen serta pertandingan sepakbola kurun waktu dekat ini, diantaranya turnamen Kemerdekaan dalam rencana memperebutkan Piala Presiden, Piala Panglima TNI, serta pertandingan liga profesional

5. Timm tansisi selalu mendorong kegiatan-kegiatan positif pembinaan sepakbola umur muda lewat Pusat Pendidikan serta Latihan Pelajar (PPLP) serta Sekolah sepakbola yang ada.

6. Tim transisi bakal berkomunikasi segera dengan sebagian federasi dari luar negeri dalam rencana pelajari tata kelola sepakbola, hingga prestasi sepakbola nasional di masa yang akan datang jadi lebih transparan, profesional serta berprestasi.