Menunggu Duel Tuan Rumah Versi Juara Bertahan

Menunggu Duel Tuan Rumah Versi Juara Bertahan

Menunggu Duel Tuan Rumah Versi Juara Bertahan

Agen Casino Online, Santiago – Salah satu kompetisi babak perempatfinal yang diperkirakan paling menarik yaitu Chile melawan Uruguay. Tuan rumah yang tengah dalam performa oke, hadapi sang juara bertahan.

Chile maju ke babak delapan besar bahkan juga juga sebagai tim paling baik di fase group (A). Dari tiga kompetisi mereka menang 2 x serta tak kalah. Sesudah buka turnamen dengan menundukkan Ekuador 2-0, tim bimbingan Jorge Sampaoli lantas bermain imbang 3-2 melawan Meksiko, saat sebelum menang telak 5-0 atas Bolivia.

Dengan memasukkan 10 gol serta kebobolan tiga, Arturo Vidal dan lain-lain. juga jadi tim paling produktif di putaran pertama. Argentina, yang juga mengantongi 7 poin di Group B, selama ini baru cetak 4 gol serta kemasukan dua.

Performa ini mengisyaratkan Chile masih juga dalam posisi yang kuat untuk diunggulkan, terkecuali bahwa mereka berstatus juga sebagai tuan rumah. Selama sejarahnya La Roja belum pernah jadi yang paling baik di Amerika Selatan. Prestasi paling baik mereka yaitu runner-up, namun yang paling akhir juga berlangsung telah sangatlah lama, yaitu di th. 1987.

Jalan Chile menuju final tidaklah gampang lantaran mereka bakal bersua juara bertahan, Uruguay. Walau sekian, Uruguay maju ke perempatfinal tak dengan memberikan keyakinan. Mereka cuma menempati tempat ketiga di Group B — satu dari dua tim peringkat ketiga paling baik yang maju ke babak knock-out– dengan nilai 4 dari empat kompetisi.

Uruguay cuma menang tidak tebal 1-0 atas tim ” terlemah “, Jamaika, lantas kalah 0-1 dari Argentina, serta tidak dapat menundukkan Paraguay (1-1). Statistik yang pas-pasan untuk Edinson Cavani dkk.

Duel Chile vs Uruguay bakal berjalan di Santiago pada hari Kamis (25/6) pagi WIB.

Ada catatan menarik berkenaan posisi tuan rumah di turnamen ini. Dalam lima edisi paling akhir, cuma satu kali tim tuan rumah sukses menembus babak semi final, yakni Kolombia di th. 2001. Bahkan juga saat itu mereka tampak juga sebagai juara.

Baca Juga : Dihukum Empat Pertandingan, Neymar Tidak hadir di Bekas Copa America

Chile sendiri paling akhir kali jadi tuan rumah yaitu di th. 1991, saat mereka finis di peringkat ketiga.

Sesaat Uruguay, mereka senantiasa maju ke semi final dalam lima edisi paling akhir berturut-turut. Dua th. lantas tim garapan pelatih Oscar Tabarez itu jadi juara di Argentina, sesudah menaklukkan Paraguay 3-0 di partai final.