Jaap Stam Menginginkan Melatih di Inggris, Juga Punya mimpi Tangani ‘Setan Merah’

Jaap Stam Menginginkan Melatih di Inggris, Juga Punya mimpi Tangani ‘Setan Merah’

Jaap Stam Menginginkan Melatih di Inggris, Juga Punya mimpi Tangani 'Setan Merah'

Agen Casino Online, Amsterdam – Manchester United pernah miliki bek kokoh bernama Jaap Stam. Terbayangkah bila satu hari kelak Stam jadi manajer mereka?

Stam dihadirkan manajer United dulu, Sir Alex Ferguson, pada awal musim 1998/1999 dari PSV Eindhoven. Pembelian Stam termasuk krusial mengingat saat itu, ‘Setan Merah’ kekurangan sosok tangguh di lini belakang.

Tak perlu lama, Stam segera jadi andalan di lini belakang United. Ia sering diduetkan dengan Ronny Johnsen maupun Henning Berg sebagai palang pintu. Stam jugalah satu diantara argumen United dapat mencapai treble di ujung musim.

Sayang, akhir karir Stam di United tak manis. Sesudah bermain sekitaran tiga musim, ia ketahuan mengkritik Ferguson didalam biografinya, Head to Head, serta Ferguson juga geram. Pada musim 2001/2002, Stam di jual ke Lazio.

Meski berselisih, di masa datang Ferguson mengaku kalau jual Stam yaitu satu kekeliruan.

Stam saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam. Th. lantas, ia telah merampungkan pelatihan serta memperoleh lisensi untuk melatih. Tujuannya sekarang ini yaitu mengatasi satu club –kalau dapat di Inggris. Sesudahnya, bila telah memperoleh cukup pengalaman, ia punya mimpi mengatasi United.

” Pertama-tama, maksud saya yaitu jadi manajer di Inggris. Namun, bila saya memperoleh pengalaman serta sukses, saya mengharapkan memperoleh pekerjaan di United, ” tutur Stam pada Daily Mail.

Stam pernah diberitakan akan mengatasi Ajax, kalau Frank de Boer meninggalkan club pada akhir musim ini. Tetapi, Stam menyebutkan kalau keputusannya dapat diliat pada akhir musim kelak.

” Banyak yang katakan, saya bakal menukar Frank de Boer saat dia meninggalkan Ajax. Namun, sepanjang dia masihlah miliki kontrak, tak ada yang dapat di pastikan. ”

Baca Juga : Erick Thohir Yakinkan Posisi Mancini Aman

” Mereka menginginkan saya bertahan di club, namun mereka ketahui ambisi saya –saya menginginkan mengatasi tim paling utama. Saya mungkin menanti hingga akhir musim serta bikin ketentuan berdasar pada apakah dia (De Boer) bakal hengkang atau tak. Namun, saya bukanlah orang seperti itu. ”

” Saya menginginkan meningkatkan diri serta mengatasi tim di Inggris. Saya telah katakan pada Ajax kalau saya bakal merampungkan kontrak saya disini serta sesudahnya, kita saksikan saja musim depan, ” kata Stam.