Kalahkan Ukraina, Polandia Lolos sebagai Runner-up

Kalahkan Ukraina, Polandia Lolos sebagai Runner-up

Kalahkan Ukraina, Polandia Lolos sebagai Runner-up

Agen Casino Online, Marseille – Polandia mengambil langkah ke babak 16 besar Piala Eropa melalui kemenangan 1-0 atas Ukraina. Hasil itu meletakkan Polandia di posisi dua Group C.

Dalam kompetisi paling akhir fase group di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/2016) malam WIB, Polandia kalah menguasai dari Ukraina yang berusaha mencari gol pertamanya sekalian kemenangan perdana di Piala Eropa 2016 ini.

Penguasaan bola Ukraina meraih 63%, dengan 19 tembakan serta lima salah satunya menghadap ke gawang. Disamping itu, Polandia melepas sembilan tembakan, tiga salah satunya berstatus on tujuan.

Walau sekian, Ukraina tidak berhasil cetak gol. Disamping itu, Polandia memecah kebuntuan melalui tendangan Jakub Blaszczykowski di babak ke-2.

Dengan kemenangan ini, Polandia maju ke babak 16 besar sebagai runner-up Group C. Polandia menghimpun tujuh poin dari tiga pertandingan, kalah selisih gol dari Jerman yang tampak sebagai juara group. Di babak 16 besar, Polandia bakal hadapi Swiss yang lolos sebagai runner-up Group A. Disamping itu, Ukraina tersingkir sesudah jadi juru kunci selesai menelan tiga kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Polandia segera menghimpit mulai sejak awal. Dari segi kiri, Arkadiusz Punya lalu melepas tembakan ke arah gawang, namun masihlah menghadap ke Andriy Pyatov.

Tidak lama berselang, kesempatan emas didapat Robert Lewandowski. Punya kirim umpan kedalam kotak penalti serta jatuh ke kaki Lewandowski. Tinggal hadapi gawang, Lewandowski malah tidak berhasil cetak gol. Tembakannya melambung dari tujuan.

Desakan ubahan dilancarkan Ukraina. Olexandr Zinchenko kirim umpan terobosan pada Roman Zozulya yang ada di kotak penalti. Zozulya coba melepas tembakan, namun diblok oleh Michal Pazdan.

Bola muntah menghadap ke Andriy Yarmolenko yang ada di segi kanan. Namun lagi-lagi Pazdan lakukan blok krusial. Tembakan Yarmolenko yang menghadap ke gawang pernah diblok oleh Pazdan serta Lukasz Fabianski lalu tanpa ada kesusahan mengamankan bola.

Sesudahnya, Ukraina mulai memegang kendali permainan. Kesempatan bagus kembali didapat Yarmolenko di menit ke-17. Dari serangan balik, Yarmolenko yang terima umpan panjang dari belakang dapat melepaskan diri dari barisan pertahanan Polandia.

Lakukan penetrasi sampai ke kotak penalti, Yarmolenko yang tinggal bertemu dengan Fabianski lalu melepas tembakan kaki kiri yang menghadap ke tiang jauh. Namun upayanya itu masihlah melebar dari gawang.

Baca Juga : Wales Mengawali dengan Kemenangan, Tundukkan Slovakia 2-1

Yevhen Konoplyanka coba melepas tembakan dari luar kotak penalti sesudah lakukan tusukan dari segi kiri. Tetapi tembakan Konoplyanka ke arah tiang dekat masihlah meleset tidak tebal dari gawang.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang terwujud dari ke-2 tim.

Babak ke-2 jalan empat menit, Ukraina memperoleh kesempatan melalui sundulan Zinchenko yang melanjutkan umpan silang Konoplyanka dari segi kiri. Namun sundulan Zinchenko masihlah melambung diatas gawang.

Di menit ke-54, kebuntuan pada akhirnya terpecah. Yaitu Polandia yang buka kelebihan atas Ukraina. Bermula dari sepak sudut pendek, Punya lalu mengoper bola pada Jakub Blaszczykowski yang berdiri tidak terkawal di kotak penalti.

Blaszczykowski lalu menggocek bola serta mencari ruangan tembak. Gerakannya itu lalu dituntaskan dengan tembakan yang menghadap ke sudut kiri atas gawang Ukraina.

Dua menit berselang, Polandia hampir melipat-gandakan kelebihannya. Dari serangan balik, Lewandowski mengoper pada Bartosz Kapustka. Tetapi penyelesaian akhir Kaputska masihlah belum pas tujuan serta cuma tentang segi luar jaring gawang.

Ukraina selalu berusaha cetak gol balasan sekalian gol pertama mereka di Piala Eropa 2016. Tetapi penyelesaian akhir yang jelek menggagalkan usaha Ukraina.

Konoplyanka pernah memperoleh ruangan tembak di depan kotak penalti, namun tendangannya malah melambung. Disamping itu, sundulan Zozulya masihlah menyamping dari gawang.

Di segi lain, Polandia yang selalu ditekan pernah bisa kesempatan melalui tandukan Punya yang melanjutkan sepakan bebas Grosicki dari segi kiri. Namun upayanya itu masihlah menyamping.

Ukraina masihlah menguasai permainan untuk menguber gol keseimbangan. Ruslan Rotan coba melepas tembakan dari luar kotak penalti tetapi dapat ditepis oleh Fabianski. Disamping itu, percobaan Yarmolenko melalui sepakan melengkung masihlah sangat lemah hingga bola dapat diamankan Fabianski.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada penambahan gol lagi yang terwujud. Score 1-0 untuk Polandia bertahan sampai kompetisi selesai.

Susunan Pemain

Ukraina : Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Kucher, Butko, Rotan, Stepanenko, Yarmolenko, Zinchenko (Kovalenko 73′), Konoplyanka, Zozulya (Tymoshchuk 92′)

Polandia : Fabianski, Cionek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk, Zielinski (Blaszczykowski 46′), Jodlowiec, Krychowiak, Kapustka (Grosicki 71′), Punya (Starzynski 93′), Lewandowski