Swedia vs Belanda Selesai Sama Kuat 1-1

Swedia vs Belanda Selesai Sama Kuat 1-1

Swedia vs Belanda Selesai Sama Kuat 1-1

Agen Casino Online, Solna – Kompetisi kwalifikasi Piala Dunia 2018 Group A zona Eropa pada Swedia vs Belanda selesai tanpa ada pemenang. Ke-2 tim sharing angka 1-1.

Untuk Belanda, hasil ini termasuk mengecewakan. Sebab, mereka melalui international break kesempatan ini tanpa ada kemenangan sekalipun. Terlebih dulu, Oranje kalah 1-2 saat berlaga melawan Yunani di kandang sendiri minggu lantas.

Berlaga di Friends Arena, Solna, Rabu (7/9/2016) awal hari WIB, Belanda bisa menguasai penguasaan bola (70 : 30) serta unggul dalam jumlah kesempatan, 24 attempts (9 on tujuan) : 8 attempts (3 on tujuan), namun malah Swedia yang lebih dahulu cetak gol.

Di babak pertama, Belanda pernah memperoleh dua kesempatan lewat gelandang punya Ajax, Davy Klaassen, di 20 menit pertama kompetisi. Namun, sepakan serta sundulan Klaassen yang dilepaskan dari dalam kotak penalti masihlah dapat dihentikan penjaga gawang Swedia, Robin Olsen.

Swedia lalu membalas lewat Oscar Wendt di menit ke-20. Namun, sepakan kaki kanan Wendt dari luar kotak penalti melebar.

Striker Belanda, Vincent Janssen, juga lakukan usaha sama (melepas sepakan dari luar boks) pada menit ke-26, namun Olsen menghentikannya. Sedang sundulan bek Swedia, Andreas Granqvist, pada menit ke-40 melebar.

Swedia pada akhirnya unggul saat kompetisi masuk menit 43. Bermula dari serangan dari segi kanan, bola diberikan pada Marcus Berg yang ada didalam kotak penalti Belanda. Bola lalu dihalau serta dikuasai oleh pemain Belanda, namun Berg sukses merebutnya kembali.

Selesai merebut bola, Berg tak buang banyak saat. Ia lalu melepas tendangan lob yang melalui penjaga gawang Belanda, Jeroen Zoet.

Baca Juga : Berbarengan Forest, Bendtner Menginginkan Mengawali Hidup Baru

Ketinggal satu gol bikin Belanda gencar menghimpit di paruh ke-2 kompetisi. Janssen memperoleh kans melalui sepakan kaki kanan dari dalam boks, tetapi melambung. Sedang sepakan Wesley Sneijder selesai terima umpan Daley Blind melambung.

Baru pada menit ke-66, Belanda menyamai kedudukan. Gol penyama score itu dimulai oleh tusukan Darryl Janmaat dari segi kanan. Sepakan kaki kiri Janmaat masihlah dapat ditepis oleh Olsen, tetapi bola rebound segera disambar oleh Sneijder. 1-1.

Dalam kedudukan 1-1, Belanda memperoleh beberapa kans untuk membalikkan kedudukan. Namun, dua kesempatan yang diperoleh oleh Janmaat serta Sneijder sesudah gol Sneijder malah melenceng dari tujuan.

Sedang usaha dari Janssen mendekati injury time juga tak membawa hasil karena tendangannya melambung. Kompetisi juga selesai dengan kedudukan 1-1.

Dengan hasil ini, Belanda ada di posisi ke-2 Group A dengan nilai 1, sama dengan tiga tim yang lain. Sesaat, Swedia ada di posisi ketiga dengan juga nilai 1.

Susunan Pemain

Swedia : Olsen, Granqvist, Lindelof, Wendt, Lustig, Hiljemark, Fransson, Forsberg, Rohden (Kujovic 76), Guidetti (Nyman 64), Berg (Durmaz 89).

Belanda : Zoet, Van Dijk, Bruma, Janmaat, Blind, Strootman, Klaassen, Wijnaldum (Dost 66), Sneijder, Promes (Berghuis 78), Janssen.