Arema FC Juara Trofeo Bhayangkara

Arema FC Juara Trofeo Bhayangkara
Arema FC Juara Trofeo Bhayangkara
Agen Casino Online
Solo – Arema FC berhasil keluar sebagai juara Trofeo Bhayangkara 2017, setelah bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC di laga terakhir.

Di bawah guyuran hujan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2017), Bhayangkara FC bermain cukup ngotot saat menghadapi Arema di pertandingan kedua. Kemenangan wajib mereka dapat untuk mengunci gelar Trofeo Bhayangkara.

Meski bermain cukup oke sampai menit ke-30, Bhayangkara FC tak lantas mudah mencuri gol dari tim asal kota Malang. Pertahanan Arema tidak serta-merta terpancing keluar meski lawan banyak memainkan umpan-umpan pendek.

Usai water break situasi berubah. Aji Santoso banyak melakukan perubahan di skuat Arema dengan memasukan Felipe Bertoldo dan Nasir. Pergantian ini sedikit menghidupkan serangan Arema. Berbagai peluang emas mampu mereka dapat.

Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Skor kacamata pun mengantarkan Arema memenangi Trofeo Bhayangkara 2017 dengan poin empat, setelah sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Bhayangkara FC berada di peringkat dua dengan dua poin, sementara Persija di urutan terbawah dengan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Arema, Bhayangkara FC bermain dengan pola yang tidak jauh berbeda seperti saat berhadapan dengan Persija Jakarta. Mereka memainkan umpan-umpan pendek di lini tengah untuk kemudian melepas umpan panjang ke pertahanan lawan.

Di menit ke-5 skema itu nyaris membuahkan hasil, namun Alsan Putra, yang berupaya mengejar umpan panjang dari Hargianto masih kalah cepat dari Dwi Kusnanto.

Sementara itu, di pertandingan ini Arema lebih memilih bersabar dalam melancarkan serangan. Mereka terlihat masih mendikte permainan Bhayangkara FC yang kerap mengubah-ubah tempo.

Hingga menit 20, kendali permainan masih berada di kaki Bhayangkara FC. Mereka dengan tenang membangun serangan mulai dari lini belakang.

Di menit 23 Arema mendapat peluang bagus. Singo Edan berhasil merebut penguasaan bola dari kaki pemain Bhayangkara FC untuk kemudian meneruskan ke Arif Suyono. Namun, pemain yang akrab disapa “Keceng” itu tergesah-gesah melepaskan tembakan ke gawang.

Baca juga : Roma Dipermalukan Sampdoria 2-3

Lima menit kemudia Arema mendapat peluang emas. Bola liar hasil tendangan bebas Ahmad Bustomi jatuh ke kaki Ahmad Alfarizi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, namun pemain 26 tahun itu terlalu lama melepaskan tembakan hingga mampu dipotong pemain lawan.

Usai water break, Arema tampil lebih menjanjikan dari sebelumnya. Mereka bisa lebih asyik bermain di sisi lapangan. Hasilnya, Singo Edan mampu mendapat peluang emas, namun pemain Arema yang menerima umpan silang dari Arif Suyono gagal mengonversikannya menjadi sebuah gol.

Lima menit jelang pertandingan usai, Bhayangkara FC mulai meningkatkan tekanan. Mereka memilih melepaskan umpan panjang untuk masuk ke wilayah sepertiga pertahanan Arema.

Cara itu cukup berjalan baik, namun pemain Singo Edan cukup disiplin menghentikan serangan saat pemain Bhayangkara FC mendekat ke kotak penalti.

Hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada satu pun gol yang tercipta dipertandingan ini. Arema berhak keluar sebagai juara dengan raihan empat poin.

Susunan Pemain

Arema FC: D.Kusnanto; Syaiful I., Arthur C (Oky Dery 24′).,Bagas A., Al-Farizi (c); Bustomi (Nasir 32′), A. Alis, Hanif A; Rafli (Bertoldo 30′), Arif Suyono, Dedik.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alfin T, I. Alam, Indra Kahfi (Indra Permana 30′), Fatchu R; Hendra, Hargianto, Evan; Ilham Udin, Alsan Putra, Dinan J.