Berkurangnya Peran Andres Iniesta di Barcelona

Berkurangnya Peran Andres Iniesta di Barcelona

Berkurangnya Peran Andres Iniesta di Barcelona

Agen Casino Online – Barcelona – Peran Andres Iniesta di Barcelona terus berkurang seiring semakin minimnya jumlah menit bermain dia di musim ini. Ada apa dengannya?

Sepanjang musim 2016/17, Iniesta baru main 13 kali di ajang La Liga, 10 di antaranya tidak bermain penuh. Terakhir sang kapten bisa bermain penuh terjadi pada 8 Januari 2017 ketika Barcelona di tahan imbang 1-1 oleh Villarreal.

Di Copa del Rey, Iniesta sudah bermain empat kali. Tapi, pencetak gol tunggal di final Piala Dunia 2010 itu hanya bisa main penuh saat El Barca mengalahkan Atletic Bilbao 2-1 di laga tandang.

Untuk di Liga Champions, pemain 32 tahun itu baru main lima kali dari tujuh laga yang dilalui Blaugrana. Namun, Iniesta tercacat cuma bermain penuh sebanyak satu kali ketika timnya menang 2-1 dalam laga tandang atas Bourssia Monchengladbach.

Ada apa dengan Iniesta di musim ini?

Jika ditarik lagi ke belakang, Iniesta sudah dua kali dibekap cedera lutut dan sekali bermasalah dengan otot. Kondisi itu bikin kapten Barcelona tersebut harus bolak-balik masuk ruang perawatan.

Bencana pertama terjadi pada 14 Agustus 2016 ketika Barcelona menang 2-0 atas Sevilla di Piala Super Spanyol. Pemain lulusan akademi La Masia itu harus ditarik keluar pada menit 36 akibat cedera lutut.

Selama masa perawatan dan pemulihan, Iniesta melewatkan tiga laga bersama Barcelona sebelum tampil lagi pada 10 September 2016 ketika timnya kalah 1-2 dari Alaves di La Liga.

Belum sampai dua bulan pasca comeback, Iniesta kembali mengerang kesakitan dalam laga kontra Valencia pada 22 Oktober 2016 akibat cedera lutut lagi. Masa istirahatnya pun 41 hari, atau dua kali lipat dari yang sebelumnya.

Setelah istirahat cukup lama, Iniesta kembali perkuat Barcelona dalam laga El Clasico yang berkesudahan 1-1 di La Liga. Dia masuk pada menit 60 menggantikan Ivan Rakitic. Meski cuma main 30 menit, penampilannya tidak jelek-jelek amat. Dia berhasil bikin dua umpan kunci, dua intercept, dan akurasi umpan 96,3%.

Di tahun 2017 masalah Iniesta dengan lutut sudah berakhir, tapi masalah lain datang. Dia kembali mengerang kesakitan lantaran ada masalah pada otot dalam laga kontra Real Sociedad di Copa del Rey pada 19 Januari 2017. Kejadian ini sekaligus mengakhiri penampilan 90 menit Iniesta selama lima laga beruntun.

Baca Juga : Ibrahimovic Menyikut, MU Bisa Rugi Sangat Besar

Meski masa pemulihan hanya 19 hari, Iniesta melewatkan tujuh pertandingan yang dijalani Barcelona. Pasca sembuh dari cedera, dia tidak lagi bermain penuh dalam enam laga terakhirnya.

Pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, Barcelona akan menjalani laga berat di leg kedua 16 besar Liga Champions untuk mengejar defisit empat gol dari Paris Saint-Germain.

Di laga yang berat itu apakah Iniesta sudah siap bermain penuh untuk El Barca