Jerman Masuk Bursa Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman Masuk Bursa Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman Masuk Bursa Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Agen Casino OnlineNyonJerman tertarik untuk menggelar Piala Eropa 2024. Mereka telah secara resmi mendaftarkan pencalonan diri sebagai tuan rumah kepada UEFA.

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, mendatangi markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Rabu (1/3/2017). Grindel menyerahkan dokumen pernyataan ketertarikan untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 kepada Sekretaris Jenderal UEFA, Theodore Theodoridis.

“Penting bagi saya bahwa saya sendiri yang menyerahkan aplikasi kami kepada UEFA,” ujar Grindel di situs resmi DFB.

“Kami menyadari bahwa menggelar event sebesar itu memberi tantangan. Namun, kami dengan percaya diri mengatakan bahwa, dengan segudang pengalaman yang kami miliki, infrastruktur stadion kami sekarang, dan kondisi di Jerman, kami bisa menggelar turnamen kelas satu yang ekonomis,” tuturnya.

Baca Juga : Zidane Tak Permasalahkan Candaan Isco dan Morata di Bench

Dokumen yang diserahkan Grindel berisi 40 halaman, yang juga memuat presentasi singkat mengenai 17 kota di Jerman dan stadion-stadion yang bisa dipakai untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Eropa 2024.

UEFA akan mengumumkan negara mana saja yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 pada 10 Maret mendatang. Sementara negara yang terpilih menjadi tuan rumah akan diumumkan pada September 2018.

Saingan Jerman sejauh ini adalah Turki, yang telah mengonfirmasi pencalonan diri mereka pada bulan lalu.