Dua Gol Benteke Tumbangkan Liverpool di Anfield

Dua Gol Benteke Tumbangkan Liverpool di Anfield

Dua Gol Benteke Tumbangkan Liverpool di Anfield

Agen Judi Bola OnlineLiverpool – Liverpool takluk 1-2 saat menjamu Crystal Palace. Christian Benteke menjadi momok bagi Liverpool dengan mencetak dua gol ke gawang bekas timnya itu.

Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (23/4/2017) malam WIB, Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Philippe Coutinho. Namun Palace kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol Benteke yang dicetak di masing-masing babak.

Liverpool tampil dominan dalam pertandingan tersebut dengan penguasaan bola mencapai 72%. Namun tim arahan Juergen Klopp itu kesulitan membangun serangan dan menciptakan peluang bersih.

Sepanjang laga, mereka tercatat melepaskan 14 tembakan. Namun hanya satu yang mengarah ke gawang, yang tak lain adalah gol dari Coutinho.

Kekalahan ini belum mengubah posisi Liverpool di peringkat ketiga dengan 66 poin dari 34 pertandingan. Tapi The Reds sangat rawan disalip oleh Manchester City dan Manchester United yang masing-masing hanya ketinggalan dua dan tiga poin serta sama-sama punya dua laga tunda.

Sementara itu bagi Palace, kemenangan ini membawa mereka naik empat peringkat ke posisi 12 dengan 38 poin dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim di babak pertama. Liverpool meski dominan kesulitan menembus jantung pertahanan Palace.

Peluang terbaik justru didapat Palace di menit ke-21. Benteke menggiring bola melewati pemain belakang Liverpool dan mendekati kotak penalti. Dia mencoba melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari gawang.

Hanya berjarak tiga menit, Liverpool membuka keunggulan. Tendangan bebas Coutinho dari depan kotak penalti meluncur mulus melewati pagar betis pemain Palace dan tak mampu diantisipasi oleh Wayne Hennessey.

Palace baru bisa membalas di menit ke-42. Joel Ward mengirim umpan panjang ke arah Yohan Cabaye yang berlari di sisi kanan. Cabaye kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Tanpa ampun, Benteke menyambar bola untuk menjebol gawang bekas klubnya itu.

Jelang turun minum, Benteke kembali mengancam gawang Liverpool. Namun kali ini tendangannya masih bisa diamankan Simon Mignolet.

Liverpool langsung mengurung pertahanan Palace di awal babak kedua. Coutinho kembali menjadi motor serangan. Pemain asal Brasil itu menggiring bola di dalam kotak penalti dan melewati beberapa pemain belakang Palace. Tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok.

Baca Juga : Sebut Chelsea Pantas Lolos, Pochettino Juga Serang Wasit

Peluang bagus didapat Palace di menit ke-70. Bola liar di kotak penalti Liverpool setelah sebuah tendangan bebas jatuh ke kaki Cabaye. Sambil membalikkan badan, Cabaye melepaskan tembakan. Upaya Cabaye itu hanya melayang tipis di atas mistar gawang Liverpool.

Tiga menit kemudian, Palace mampu membalikkan keadaan. Benteke kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang mantan klubnya itu untuk kedua kalinya. Kali ini dia menanduk bola tendangan sudut Jason Puncheon untuk membawa Palace berbalik unggul 2-1.

Kendati masih mendominasi penguasaan bola, Liverpool masih tetap kesulitan membangun serangan. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk Palace tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne (Grujic 84′), Matip, Lovren (Arnold 79′), Milner (Moreno 82′); Wijnaldum, Lucas, Can; Firmino, Coutinho, Origi

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Tomkins, Kelly, Schlupp; Cabaye (Delaney 83′), Milivojevic; Townsend, Puncheon, Zaha (Van Aanholt 78′); Benteke (Campbell 88′)