Mengenang Gol Tiote ke Gawang Arsenal dalam Comeback Sensasional Newcastle

Mengenang Gol Tiote ke Gawang Arsenal dalam Comeback Sensasional Newcastle

Mengenang Gol Tiote ke Gawang Arsenal dalam Comeback Sensasional Newcastle

Agen Judi Bola OnlineNewcastle upon Tyne – Duka menyelimuti dunia sepakbola usai eks pemain Newcastle United Cheick Tiote meninggal dunia. Salah satu momen yang paling diingat dari Tiote adalah golnya ke gawang Arsenal.

Tiote meninggal dunia setelah kolaps dalam sebuah sesi latihan dengan klub barunya di China, Beijing Enterprises, Senin (5/6/2017) waktu setempat. Pemain berusia 30 tahun itu baru meninggalkan Newcastle pada Februari lalu.

Ucapan belasungkawa langsung mengalir di dunia maya. Para pemain yang pernah satu tim dengan Tiote mengungkapkan duka atas meninggalnya gelandang asal Pantai Gading itu.

Newcastle, tim yang pernah dibela Tiote selama 6,5 tahun, juga mengungkapan belasungkawa atas meninggalnya Tiote lewat akun Twitter-nya. The Magpies kemudian juga memberi penghormatan untuk Tiote dengan mengenang gol ikoniknya ke gawang Arsenal di musim 2010/2011.

Gol tersebut jadi salah satu momen yang paling diingat dari Tiote karena menyelamatkan Newcastle dari kekalahan. Tak cuma itu, gol Tiote juga melengkapi kebangkitan Newcastle yang sempat tertinggal 0-4 untuk mengejar menjadi 4-4.

Pertandingan tersebut digelar di St James’ Park dalam lanjutan Premier League pada 5 Februari 2011. Newcastle menutup babak pertama dalam posisi tertinggal empat gol tanpa balas setelah tim tamu mencetak gol lewat Theo Walcott, Djohan Djorou, dan Robin van Persie (dua gol).

Baca Juga : Giroud Ikrarkan Kesetiaan pada Arsenal

Namun situasi berbalik bagi Newcastle di paruh kedua. Kartu merah untuk Abou Diaby jadi awal petaka bagi Arsenal. Unggul jumlah pemain, Newcastle mampu mencetak tiga gol lewat dua penalti Joey Barton dan gol Leon Best.

Momen untuk Tiote akhirnya tiba di menit ke-88. Tendangan bebas Barton dari sisi kanan dihalau oleh pemain belakang Arsenal. Bola yang melambung ke luar kotak penalti langsung disambar oleh Tiote dengan sebuah tendangan first-time keras dengan kaki kiri. Bola meluncur deras ke pojok bawah gawang Arsenal tanpa bisa diantisipasi oleh Wojciech Szczesny. Newcastle pun selamat dari kekalahan.