Atletico Tundukkan Bilbao 2-0

Atletico Tundukkan Bilbao 2-0

Atletico Tundukkan Bilbao 2-0

Agen Judi Bola OnlineMadrid – Rangkaian kemenangan Atletico Madrid di La Liga 2017/18 berlanjut. Atletico berhasil meraup angka penuh setelah menumpas Athletic Bilbao dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (18/2/2018), Bilbao mampu mengimbangi Atletico sehingga kedudukan sama kuat 0-0 di babak pertama.

Pemain pengganti Kevin Gameiro muncul sebagai pembeda. Masuk di babak kedua, Gameiro memecah kebuntuan untuk membuka keunggulan Los Rojiblancos 1-0 dan menciptakan assist untuk gol kedua Atletico yang dicetak Diego Costa.

Atletico kini mengumpulkan 55 poin hasil 24 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sedangkan Bilbao berada di posisi 14 dengan perolehan 28 poin.

Atletico dan Bilbao saling serang sejak awal. Namun, Atletico lah yang memperoleh peluang pertama setelah umpan silang Griezmann ke dalam kotak gagal dijangkau Jose Gimenez di depan gawang.

Klaim penalti dari Atletico di menit ke-20, setelah Unai Nunez tampak sengaja jatuh untuk menghambat tusukan Diego Costa di dalam kotak penalti. Meski agresif, Atletico kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Di lima menit terakhir, Atletico kembali mengklaim penalti. Koke mengirim umpan lambung ke dalam kotak dari sisi kanan, Enric Saborit mendorong Gimenez hingga jatuh tapi wasit tidak menunjuk titik putih. Skor 0-0 bertahan sampai jeda permainan.

Setelah turun minum, Diego Costa menguji Kepa. Umpan silang Sime Vrsaljko diterusakan Diego Costa dengan tembakan voli, namun bola masih bisa ditangkap. Selanjutnya, keputusan menari Koke dengan Kevin Gameiro terbayar.

Kebuntuan Atletico akhirnya terpecah di menit ke-67. Gameiro membobol gawang Bilbao untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Diawali dari serangan cepat, Griezmann mengirim umpan mendatar dari dalam kotak. Gameiro meneruskan bola dengan sepakan mendatar ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Kepa.

Atletico tidak memberi kesempatan Bibao bernapas. Sepakan Saul Niguez melambung tinggi, sedangkan sundulan Diego Godin dalam menyambut umpan silang Griezmann juga masih melayang di atas mistar gawang Bilbao.

Gol yang ditunggu-tunggu Atletico akhirnya terjadi di menit ke-80. Diego Costa menaklukkan penjagaan Kepa untuk membawa Atletico memimpin 2-0 atas Bilbao.

Gameiro melepaskan umpan terobosan untuk membebaskan Diego Costa di depan. Striker Spanyol itu menggiring bola di sisi kiri kotak sebelum menceploskan bola ke gawang Bilbao.

Inigo Martinez membuat intersepsi krusial saat memblok umpan silang Filipe Luis agar tidak bisa dijangkau Gameiro yang sudah di depan gawang.

Baca Juga : Membayangkan Neymar Berjersey Madrid, Apa Reaksi PM Spanyol?

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Oblak, Filipe Luis, Vrsaljko, Gimenez, Hernandez (Godin 46′), Saul, Koke (Gameiro 59′), Partey, Diego Costa, Griezmann, Correa (Gabi 70′)

ATHLETIC BILBAO: Kepa, Saborit, Inigo Martinez, Lekue, Unai Nunez, Susaeta, San Jose, Benat (Iturraspe 65′), Mikel Vesga (Inigo Cordoba 72′), Sabin Merino (De Marcos 69′), Inaki Williams