Barca vs Atletico, Duel Dua Tim yang Tahun Ini Belum Kalah di La Liga

Barca vs Atletico, Duel Dua Tim yang Tahun Ini Belum Kalah di La Liga

Barca vs Atletico, Duel Dua Tim yang Tahun Ini Belum Kalah di La Liga

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Partai jornada ke-27 La Liga menghadapkan Barcelona dengan Atletico Madrid, dua tim teratas papan klasemen yang juga belum terkalahkan di tahun 2018 ini.

Blaugrana akan menjamu Los Colchoneros di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) malam WIB. Saat ini Barca bertengger di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul lima angka saja dari Atletico di posisi kedua.

Situasi itu membuat hasil dalam pertandingan di akhir pekan bisa jadi amat krusial dan menentukan dalam perebutan gelar juara La Liga 2017/2018, yang juga mulai memasuki fase-fase akhir.

Laga ini semakin layak disebut sebagai big match mengingat Barca dan Atletico sama-sama belum terkalahkan di La Liga usai pergantian tahun. Di tahun 2018, Barca enam kali menang dan tiga kali seri sementara Atletico punya delapan kemenangan dan sekali imbang.

Berikut sejumlah catatan statistik lain seputar laga tersebut seperti dirangkum FCBarcelona.com:

1. Hasil Barca vs Atletico

– 72 kemenangan untuk Barca
– 50 kemenangan buat Atletico
– 39 kali seri
– 315 gol untuk Barça
– 241 gol buat Atletico

2. Figur Tumpuan lini depan

Untuk Barca dan Atletico, pemain dengan gol terbanyak di masing-masing tim saat ini juga tercatat sebagai sosok yang paling rajin mencatatkan assist.

Di Barca ada Lionel Messi dengan 23 gol dan 12 assist sedangkan untuk Atletico ada Antoine Griezmann degan 15 gol dan 7 assist.

3. Sosok Andalan di Bawah Mistar

Marc-Andre ter Stegen di Barcelona dan Jan Oblak di Atletico merupakan dua kiper yang paling sedikit kebobolan di La Liga 2017/2018 sejauh ini.

Oblak untuk sementara sedikit lebih unggul karena baru kebobolan 11 kali. Sementara itu gawang Ter Stegen bobol dua gol lebih banyak alias 13 kali.

Dari jumlah penyelamatan, keduanya pun bersaing ketat; Oblak membuat 71 penyelamatan sedangkan Ter Stegen 69 penyelamatan.

Baca Juga : Mengunjungi Camp Nou yang Bersejarah Itu

4. Entrenador

Ernesto Valverde si entrenador Barca sudah 21 kali menghadapi Atletico dalam karier melatihnya, dengan hasil 5 menang, 5 seri, dan 11 kalah. Dari 12 pertemuan terakhir, ia belum memenangi satu pun di antaranya.

Entrenador Atletico Diego Simeone telah 22 kali menghadapi Barca dalam karier melatihnya, dengan hasil 2 menang, 8 seri, dan 12 kalah. Timnya belum pernah mengalahkan Barca di La Liga.