Setop Serangan Balik Tim Lawan, Pelatih Ini Terancam Sanksi Berat

Setop Serangan Balik Tim Lawan, Pelatih Ini Terancam Sanksi Berat

Setop Serangan Balik Tim Lawan, Pelatih Ini Terancam Sanksi Berat

Agen Judi Bola OnlineMadrid – Seorang pelatih tim divisi kedua Liga Spanyol terancam sanksi larangan menemani tim sampai akhir musim akibat tindakannya menyetop serangan balik kubu lawan.

Ruben de la Barrera adalah nama pelatih dalam kejadian ini. Pelatih berumur 33 tahun itu menangani klub Divisi Segunda Cultural Leonesa, yang kini menempati zona merah di papan klasemen liga domestiknya.

Akhir pekan lalu Cultural Leonesa terlibat pertandingan dengan Albacete di partai Segunda. Di markas Albacete itulah De la Barrera terlibat sebuah insiden.

Dalam sebuah usaha serangan balik dari Albacete lewat sektor sayap, De la Barrera yang berdiri di tepi lapangan tiba-tiba mencuri bola yang sedang digiring oleh pemain tim tuan rumah.

Sontak kubu Albacete, secara khusus pemain yang kecurian bola tersebut, melakukan protes. De la Barrera pun pada prosesnya diusir dari lapangan oleh wasit Jose Antonio Lopez Toca.

Pun demikian, De la Barrera merasa dirinya tidak bersalah. Ia menegaskan bahwa tindakannya menguasai bola pada momen tersebut didasarkan pada anggapan si kulit bundar sudah keluar lapangan.

Baca Juga : ‘Bale Akan Segera Tampil Reguler untuk Real Madrid’

“Itu tindakan naluriah. Saya percaya bolanya sudah keluar. Saya sudah bicara ke wasit dan semoga saja ia nanti akan menelaah ulang keputusannya dan memiliki interpretasi serupa seperti saya,” kata De la Barrera.

Akan tetapi, media Diario de Leon justru mewartakan bahwa De la Barrera kini terancam sanksi berat. Ia bisa dihukum tak boleh menemani timnya sampai 10 laga alias tepat sampai musim kompetisi Segunda habis. Sanksi itu didasarkan pada kejadian sebelumnya, ketika mantan pelatih Leganes Enrique Monreal melewati garis lapangan permainan pada musim 1999/2000.