Kalau Ada VAR, Hasil El Clasico Bakal Beda?

Kalau Ada VAR, Hasil El Clasico Bakal Beda?

Kalau Ada VAR, Hasil El Clasico Bakal Beda?

Agen Judi Bola OnlineBarcelona – Beberapa keputusan wasit El Clasico dianggap merugikan Barcelona maupun Real Madrid. Apakah sudah saatnya VAR dipakai di La Liga?

Laga El Clasico jilid kedua di Camp Nou akhir pekan kemarin berakhir imbang 2-2. Barca dua kali unggul lewat gol Luis Suarez dan Lionel Messi tapi dua kali pula Madrid mampu menyamakan skor lewat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Memang tak ada lagi yang dipertaruhkan dari laga itu mengingat Barca sudah memastikan diri jadi juara selain gengsi dan harga diri. Maka seperti biasanya laga El Clasico berlangsung panas dan sempat terjadi friksi di antara para pemain.

Salah satunya membuat Sergi Roberto dikartumerah karena menampar Marcelo. Tak cuma itu, beberapa kali Messi juga dilanggar keras oleh para pemain Madrid.

Meski demikian, ada yang terlewat dari pandangan mata para penikmat El Clasico dan terutama wasit Alejandro Hernandez terkait beberapa insiden di atas lapangan.

Ada potensi sebenarnya kartu merah untuk Messi dan Bale di akhir babak pertama. Messi melanggar Ramos dari belakang, sementara Bale juga melakukan hal yang sama kepada Samuel Umtiti.

Selain itu, gol pertama Suarez pun lolos dari hukuman mengingat dia lebih dulu melanggar Raphael Varane sebelum menjebol jala Keylor Navas. Tak cuma itu, Marcelo harusnya dinyatakan handball di babak kedua dan Barca mendapat penalti.

Baca Juga : Dembele Jadi Investasi Masa Depan Barcelona

Sementara itu, Madrid harusnya bisa mencetak gol di babak pertama ketika Ronaldo menjebol jala Barca usai menerima umpan terobosan. Sayangnya dianulir karena offside meski dalam tayangan ulang Ronaldo berdiri sejajar dengan pemain terakhir Barca.

Hal yang sama juga menimpa Barca di babak kedua ketika ada gol yang mampu diciptakan ke gawang Madrid tapi dianulir. Lalu, terkait kartu merah Roberto, bek kanan tersebut diklaim tersulut provokasi Marcelo yang menamparnya lebih dulu.

Kontroversi semacam ini mungkin saja takkan dibahas terlalu jauh karena toh hasil El Clasico kemarin tak berpengaruh apapun untuk kedua tim. Tapi, jika saja kejadian serupa terjadi di awal musim ini atau saat-saat genting penentuan gelar juara, suara-suara sumbang akan makin kencang terdengar.

Apakah sudah saatnya La Liga memakai VAR? Sebab sampai saat ini cuma La Liga, kompetisi top Eropa yang belum memakai teknologi baik itu Video Assistant Referee (VAR) maupun goal line technology.

Di Premier League, goal line technology sudah dipakai dan Bundesliga serta Serie A memakai VAR.