Usaha Messi dan Valverde Hindari Torehan-Torehan Tak Diinginkan

Usaha Messi dan Valverde Hindari Torehan-Torehan Tak Diinginkan

Usaha Messi dan Valverde Hindari Torehan-Torehan Tak Diinginkan

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, akhir pekan ini. Lionel Messi dan Ernesto Valverde akan berusaha menghindari torehan-torehan tak diinginkan.

El Clasico ini tidak lagi berpengaruh karena Barca telah dipastikan menjadi juara La Liga 2017/18. Meski demikian, prestis duel ini tetap tidak dapat dikesampingkan. Apalagi, Madrid akan memiliki hasrat untuk membalas dendam setelah ditumbangkan rival abadinya 0-3 di Santiago Bernabeu pada awal musim ini.

Sementara itu, Barca akan bertekad melanjutkan rekor tidak terkalahkan. Dalam 34 pertandingan yang sudah dimainkan, Blaugrana telah mendulang 26 kemenangan dan delapan kali seri.

Messi sudah tentu akan menjadi andalan utama Los Cules. Bintang sepakbola Argentina tersebut merupakan topskorer sepanjang masa El Clasico di seluruh kompetisi dengan 25 gol. Akan tetapi, Messi sudah lama tidak menjebol gawang Madrid.

Opta mencatat, Messi sedang menjalani paceklik gol dalam empat pertandingan di Camp Nou melawan Madrid pada ajang La Liga. Ini adalah puasa gol kandang terpanjang Messi menghadapi klub rivalnya itu. Terakhir kali Messi mencetak gol di depan publik sendiri adalah saat mencetak dua gol ke gawang Madrid dalam hasil seri 2-2 di musim 2012/13.

Baca Juga : Tiket Final Liga Champions Sudah, Madrid Kini Ditunggu Barcelona
Di sisi lain, catatan buruk ikut membayangi pelatih Barca Valverde. Ini adalah El Clasico keempat Valverde sejak mengisi posisi yang ditinggalkan Luis Enrique di akhir musim lalu.

Valverde membuka kiprahnya di El Clasico dengan kekalahan saat Barca ditundukkan Madrid 1-3 di Camp Nou dalam leg pertama Piala Super Spanyol, Agustus 2017. Valverde bisa saja menjadi manajer Barcelona pertama yang menderita kekalahan beruntun kandang sendiri pada El Clasico di seluruh kompetisi.