Angka-Angka dalam Karier Julen Lopetegui sebagai Pelatih

Angka-Angka dalam Karier Julen Lopetegui sebagai Pelatih

Angka-Angka dalam Karier Julen Lopetegui sebagai Pelatih

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Julen Lopetegui akan menjadi pelatih baru Real Madrid. Berikut adalah angka-angka dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane, Selasa (12/6/2018). Mantan pelatih Porto itu akan mulai menangani Madrid usai Piala Dunia 2018.

Lopetegui, 51 tahun, sudah memulai kariernya sebagai pelatih sejak 2003. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Spanyol U-19 jadi juara Eropa pada 2012 dan membawa Spanyol U-21 memenangi kejuaraan Eropa 2013.

Meski Lopetegui belum pernah meraih trofi bersama klub, suporter Madrid boleh optimistis jika melihat catatannya selama menjadi pelatih. Lopetegui juga bakal tidak asing dengan sejumlah pemain Madrid karena bekerja sama di timnas Spanyol.
Berikut adalah angka-angka seputar karier Lopetegui sebagai pelatih seperti dirangkum Opta:

20 – Lopetegui sudah memimpin Spanyol dalam 20 pertandingan dan belum pernah kalah.

25 – Hanya Luis Aragones yang punya start lebih bagus sebagai pelatih Spanyol, tak terkalahkan dalam 25 laga pertamanya.

61 – Spanyol mencetak 61 gol selama ditangani Lopetegui dan tidak ada tim yang bisa mencatat clean sheet melawan mereka.

13 – Tidak ada pemain yang meraih kemenangan lebih banyak bersama Spanyol selain Sergio Ramos selama kepelatihan Lopetegui (13 kemenangan).

11 – Isco merupakan pemain Spanyol terproduktif kedua sejak pengangkatan Lopetegui, mencetak sembilan gol dan dua assist. David Silva memimpin dengan 11 gol dan enam assist.
69,4 – Lopetegui memenangi hampir 10% pertandingannya sebagai pelatih Porto pada 2014-2016.

0 – Tapi dia gagal meraih satu trofi pun bersama raksasa Portugal itu.

7 – Tujuh pemain dari skuat Madrid saat ini pernah dipanggil ke timnas Spanyol oleh Lopetegui. Hanya Jesus Vallejo yang belum pernah dimainkan.

28 – Casemiro main 28 kali di liga selama dilatih Lopetegui di Porto saat dipinjamkan pada musim 2014/2015. Dia menerima 13 kartu kuning, paling banyak di antara pemain di Primeira Liga.