Barcelona Diimbangi Valencia, Rakitic Enggan Cari Alasan

Barcelona Diimbangi Valencia, Rakitic Enggan Cari Alasan

Barcelona Diimbangi Valencia, Rakitic Enggan Cari Alasan

Agen Judi Bola OnlineBARCELONA – Dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 2018-2019, Barcelona hanya mampu bermain dengan skor imbang 1-1 kala bertandang ke markas Valencia. Menanggapi hasil kurang memuaskan tersebut, gelandang Barca, Ivan Rakitic, nyatanya enggan mencari-cari alasan atau pembelaan.

Beberapa hari sebelum bertandang ke markas Valencia, Barcelona menyambangi kandang Tottenham Hotspur untuk memainkan matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Banyak pihak menilai bahwa para pemain Barca kelelahan dan tidak konsentrasi saat menghadapi Valencia karena tenaga dan pikiran mereka telah terkuras di laga melawan Spurs.

Kendati demikian, hal tersebut dibantah oleh Rakitic. Ia tidak ingin menjadikan alasan bertandang ke markas Spurs sebagai penyebab Barca tidak mendapat hasil bagus melawan Valencia. Menurutnya, Barca sudah memainkan pertandingan yang hebat melawan Valencia, meski memang tidak mencetak banyak gol.

“Kami tahu bagaimana rasanya itu (melakukan pertandingan tandang ke tempat yang jauh dengan jadwal padat). Anda memiliki perjalanan dan ini juga hal yang menyenangkan tentang sepakbola yang Anda mainkan setiap empat hari. Adalah hal yang bagus untuk bertarung di puncak klasemen, kami bekerja keras, kami tampil superior dibanding salah satu tim terbaik di liga yang tampil di kandang mereka (Valencia),” jelas Rakitic, mengutip dari Daily Mail, Senin (8/10/2018).

Baca Juga : Madrid Bahagia Bersama Lopetegui

Karena Barca hanya meraih hasil imbang, posisi klub berjuluk Blaugrana itu di puncak klasemen pun untuk sementara tergusur oleh Sevilla. Saat ini Barca hanya mengoleksi 15 poin, sementara Sevilla unggul satu angka atas mereka.