Karena Dortmund Enggan Dipecundangi Bayern Lagi

Karena Dortmund Enggan Dipecundangi Bayern Lagi

Karena Dortmund Enggan Dipecundangi Bayern Lagi

Agen Judi Bola OnlineDortmund – Borussia Dortmund begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Itu karena Die Borussen enggan dipecundangi Bayern Munich lagi di Bundesliga.

Dortmund baru saja mendatangkan Mats Hummels dari Bayern dengan banderol 30,5 juta euro. Ini jadi kali kedua Hummels mengenakan seragam hitam-kuning setelah pergi pada 2016.

Dengan kedatangan Hummels, Dortmund sudah mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk memboyong lima pemain baru termasuk Paco Alcacer yang dipermanenkan dari Barcelona. Tiga pemain yang didatangkan pertama kali adalah Nico Schulz (bek) dan dua pemain berposisi winger, Thorgan Hazard serta Julian Brandt.

Aktivitas transfer Dortmund diperkirakan belum akan kelar mengingat bursa pun baru resmi dibuka 1 Juli mendatang. Ada beberapa pemain yang diperkirakan bakal direkrut lagi. Pergerakan Dortmund ini pun mengalahkan Bayern yang baru mendatangkan dua pemain yakni Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard.

Hal ini dianggap wajar oleh publik Jerman mengingat Dortmund butuh kekuatan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan Bayern. Dortmund tentu belum lupa bagaimana mereka disalip di sepertiga akhir musim ini setelah unggul sembilan poin di puncak klasemen saat libur tengah musim.

Maka itu Dortmund tak mau lagi dipecundangi dan mereka pun berbenah habis-habisan untuk bisa merebut lagi titel Bundesliga, yang terakhir kali direbut pada 2012. Salah satu masalah di lini belakang sudah teratasi dengan kedatangan Hummels.

Di musim ini, lini belakang yang rapuh jadi alasan kenapa Dortmund gagal juara. Mereka kebobolan 44 gol dari 34 pertandingan, 12 gol lebih banyak ketimbang Bayern yang jadi juara. Manuel Akanji dan Abdou Diallo sebagai bek tengah kerap bergantian absen karena cedera.

Baca Juga : ‘Pogba Masih Punya Urusan yang Belum Selesai di MU’

“Sudah pasti kami akan mengincar gelar juara lagi,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti dikutip Forbes.

“Kami antusias menyambut musim depan,” sambungnya.