Ada Firmino, Segalanya Jadi Mudah untuk Liverpool

Ada Firmino, Segalanya Jadi Mudah untuk Liverpool

Ada Firmino, Segalanya Jadi Mudah untuk Liverpool

Agen Judi Bola OnlineLiverpool – Mohamed Salah atau Sadio Mane tak dipungkiri adalah sumber gol Liverpool saat. Tapi, tanpa Roberto Firmino, The Reds takkan segarang sekarang.

Musim lalu, Salah dan Mane sama-sama membuat 22 gol yang menjadikan mereka top skorer Premier League. Hal itu berlanjut musim ini ketika Mane dan Salah sudah bikin empat gol.

Keduanya kembali unjuk gigi saat membawa Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United akhir pekan kemarin, yang membuat mereka memuncaki klasemen Premier League. Puja-puji ditunjukkan untuk Mane dan Salah.

Namun, kehebatan Mane dan Salah di depan gawang takkan berarti tanpa kehadiran Firmino sebagai pelengkap. Kebetulan Liverpool sempat tertinggal saat Firmino dicadangkan di laga kontra Newcastle United.

Dalam posisi 1-1, Firmino dimainkan dan Liverpool lantas memimpin 2-1 berkat gol Mane memaksimalkan umpan Firmino. Gol Salah di babak kedua tak lepas dari assist backheel Firmino.

Menurut mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, ketajaman trio Firmansah takkan bisa maksimal jika Firmino absen. Firmino adalah elemen penting di lini serang Liverpool karena dia juga memulai serangan dari lini pertahanan dan seketika sudah ada di daerah lawan.

“Saya akan katakan bahwa Firmino itu pemain paling penting dan alasannya adalah dia membuat trio lini serang bisa klik ketika dimainkan,” ujar Heskey kepada Omnisport.

“Memang jika Firmino absen, mereka masih bisa bikin banyak gol. Memang mereka bisa mengobrak-abrik lawan, tapi mereka tidak bisa tampil sama seperti saat dia bermain,” sambungnya.

Baca Juga : Julio ke Jakmania: Persija Terus Butuh Dukungan

“Dia membuat segalanya menjadi mudah, dia memulai serangan dan dia membuatnya segalanya berjalan mulus. Dengan adanya dia, tim bisa membuat peluang lebih banyak.”

Musim ini Firmino sudah membuat dua gol dan empat assist dari tujuh penampilan di seluruh kompetisi. Khusus di Premier League, Firmino punya dua gol dan tiga assist.