Dirumorkan Akan Tangani Milan, Shevchenko Buka Suara

Dirumorkan Akan Tangani Milan, Shevchenko Buka Suara

Dirumorkan Akan Tangani Milan, Shevchenko Buka Suara

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Start buruk AC Milan di musim ini memicu rumor pergantian pelatih. Andriy Shevchenko jadi salah satu yang disebut-sebut akan menggantikan Marco Giampaolo.

Milan memulai musim ini dengan buruk. Rossoneri cuma memenangi dua dari enam pertandingan pertama, sementara empat sisanya berakhir dengan kekalahan.

Tiga dari empat kekalahan itu ditelan di tiga pertandingan terakhir. Mereka berturut-turut ditaklukkan Inter Milan, Torino, dan Fiorentina.

Alhasil saat ini Milan tercecer di posisi 16 dengan enam poin. Mereka sudah berjarak enam poin dari Napoli di posisi empat, yang merupakan batas zona Liga Champions.

Payahnya start Milan memicu rumor pencopotan Giampaolo. Salah satu nama yang paling kencang disebut akan menggantikannya adalah mantan penyerang Milan, Shevchenko.

Shevchenko sejak Juli 2016 menangani tim nasional senior Ukraina. Ia memimpin Ukraina melalui 29 pertandingan hingga saat ini, dengan catata 16 kemenangan, delapan imbang, dan lima kekalahan.

“Saya mencintai Milan, tapi klub belum mengontak saya dan dalam level profesional, saya saat ini tak memikirkan Milan. Saya adalah pelatih Ukraina dan seluruh upaya saya difokuskan ke negara saya,” kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya ingin ke Piala Eropa 2020 bersama para pemain. Saya saat ini ada di Milan, tapi itu karena saya menyaksikan para pemain Ukraina dan setelah pertandingan Atalanta, saya akan makan malam dengan teman-teman Milan saya.”

Baca Juga : Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Kalahkan Paderborn 3-2

“Itu cuma urusan bersosial saja, karena kami masih teman baik satu sama lain. Terlepas dari itu, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban adalah jaminan nyata untuk Milan, yang akan kembali bangkit segera. Milan tetap di hati saya dan saya yakin mereka akan mengatasi ini segera,” tambah pria 42 tahun itu seperti dilansir Football Italia.

Ukraina polesan Shevchenko saat ini sedang memimpin klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan –belum terkalahkan– Ukraina unggul lima poin dari Portugal di posisi dua.