Pertama Kali dalam 23 Tahun, Liverpool Hadapi MU sebagai Pemuncak Klasemen

Pertama Kali dalam 23 Tahun, Liverpool Hadapi MU sebagai Pemuncak Klasemen

Pertama Kali dalam 23 Tahun, Liverpool Hadapi MU sebagai Pemuncak Klasemen

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Liverpool menantang Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris. Pertemuan kali ini menghadirkan sebuah catatan tersendiri buat ‘Si Merah’.

Laga Manchester United vs Liverpool digelar di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Kendati bermain di markas sang rival, Liverpool sepatutnya diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

Tim polesan Juergen Klopp tersebut masih sempurna setelah delapan pekan pertama liga, memimpin klasemen dengan 24 poin. Sementara MU tercecer di urutan 12, dengan baru mengumpulkan sembilan poin saja.

Nah, Opta mencatat bahwa ini adalah kali pertama sejak Oktober 1996 silam, di mana Liverpool menghadapi MU di liga sebagai pemuncak klasemen. Saat itu MU menang tipis 1-0 di Old Trafford berkat gol David Beckham.

Kans MU untuk meraup angka penuh di pertandingan ini tak membaik jika melihat kondisi skuat. Paul Pogba dan David de Gea dipastikan absen, sementara Anthony Martial dan Aaron Wan-Bissaka diragukan tampil. Liverpool malah baru menyambut kembalinya Mohamed Salah dan Alisson Becker dari cedera.

Baca Juga : Sergio Romero Bakal Main Lawan Liverpool, Statistiknya Bagaimana?

Jika ada satu hal yang bisa menjadi suntikan moral untuk MU, itu adalah catatan pertemuan di Old Trafford. Mereka tak terkalahkan di Old Trafford dalam lima pertemuan terakhir liga.

Di sisi lain, Liverpool juga bisa menganggap catatan itu sebagai motivasi tambahan: untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan di Old Trafford.