Sergio Romero Bakal Main Lawan Liverpool, Statistiknya Bagaimana?

Sergio Romero Bakal Main Lawan Liverpool, Statistiknya Bagaimana?

Sergio Romero Bakal Main Lawan Liverpool, Statistiknya Bagaimana?

Agen Judi Bola OnlineManchester – David de Gea terancam absen saat jumpa Liverpool akibat. Jika ia tak bermain, Manchester United menyandarkan harapan pada Sergio Romero.

Kabar buruk menimpa MU jelang menghadapi Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2019). De Ge mengalami cedera saat membela Spanyol di laga Kualifikasi Piala Eropa 2022 saat menghadapi Swedia.

Dalam laga di Friends Arena tersebut De Gea tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Kepa Arrizabalaga di menit ke-62. Ia mengalami masalah dengan otot pahanya.

Kiper 28 tahun tersebut kini diragukan kebugarannya untuk bisa tampil menghadapi The Reds. Situasi ini jelas menjadi pukulan bagi Setan Merah yang bertekad bangkit ke-12. Mengingat De Ga tak tergantikan di Liga Inggris musim ini.

Namun fans MU sebenarnya tak perlu terlalu khawatir akan absennya De Gea. Pasalnya Ole Gunnar Solskjaer punya kiper pelapis yang tak kalah apik pada diri Sergio Romero.

Meski jarang tampil, Romero kerap kali menunjukan performa menawan jika diberi kesempatan untuk berlaga. Kiper asal Argentina ini telah mencatatkan dalam 46 sejak merapat ke Old Trafford 2015 silam.

Dari 46 penampilannya tersebut, ia memiliki catatan cleansheet dan kebobolan yang cukup apik. Dikutip dari Transfermarkt, Romero mampu mencatatkan 28 cleansheet dan hanya kebobolan 23 kali.

Kiper 32 tahun ini juga punya catatan apik di saat mengawal gawang MU di ajang Liga Inggris. Romero yang baru tampil tujuh kali di kasta tertinggi Liga Inggris hanya dua kali kebobolan dan mencatatkan enam cleansheet.

Satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Romero di Liga Inggris adalah Swansea City. Tim Angsa dua kali membobol gawang Romero saat MU kalah 1-2 di Liga Inggris 2015/2016.

Baca Juga : Juventus Tahu De Ligt dan Rabiot Cuma Butuh Waktu

Meski begitu, masalah utama bagi Romero adalah mantan kiper Sampdoria ini minim pengalaman menghadapi tim besar. Ia juga sudah cukup lama tak tampil di ajang Liga Inggris.

Terakhir kali Romero berlaga adalah di pekan terakhir musim 2017/2018 saat menghadapi Watford. Dalam laga tersebut, MU mampu menang 1-0.