Bali United Kalah Segalanya dari Melbourne Victory

Bali United Kalah Segalanya dari Melbourne Victory

Bali United Kalah Segalanya dari Melbourne Victory

Agen Judi Bola Online – Melbourne – Bali United kalah telak 0-5 dari Melbourne Victory di kualifikasi Liga Champions Asia. Kualitas Serdadu Tridatu nyatanya benar-benar di bawah wakil Australia tersebut.

Di AAMI Park, Selasa (21/1) malam waktu setempat, Stefano Lilipaly dkk tak kuasa menahan perlawanan pasukan Boys In Blue. Lima gol bersarang ke gawang mereka, masing-masing dibagi rata oleh Migjen Basha (14′), Joshua Hope (37′), Robbie Kruse (59′), Ola Toivonen (82′) dan Elvis Kamsoba (90′).

Melihat jalannya laga, sebetulnya penampilan Bali United tak buruk-buruk amat. Mereka pun mampu menciptakan sejumlah peluang dan mampu memberikan ancaman, khususnya di babak pertama.

Melvin Platje yang diplot sebagai penyerang utama setidaknya punya empat peluang, namun tak satu pun berhasil menjebol gawang tuan rumah. Bahkan akurasinya buruk, sebab tak ada yang mengarah ke gawang.

Berdasarkan statistik Fox Sports Australia, Bali United melepaskan 10 tembakan, namun hanya 2 yang tepat sasaran, dan semuanya mampu dimentahkan kiper Melbourne, Lawrence Thomas.

Sedangkan Melbourne mampu mencatat 22 tembakan, 9 yang mengarah ke gawang, 5 di antaranya berbuah gol. Tak hanya mendominasi, namun tim asuhan Carlos Salvachua itu juga lebih efektif.

Lini belakang yang rapuh dan mudah ditembus

Banyaknya tembakan yang mengarah ke gawang Wawan Hendrawan menjadi cermin betapa gampangnya para pemain Melbourne memasuki kotak penalti Bali United. Jika melihat proses gol-gol yang tercipta, lini belakang Serdadu Tridatu begitu keropos.

Baca Juga : Hertha Berlin Vs Bayern Munich: Die Roten Menang 4-0

Saat Basha mencetak gol pembuka, ada enam pemain Bali United di sekitarnya, namun tak satu pun yang memperhatikan geraknya. Semua tertipu oleh aksi Kasomba yang ternyata hanya meneruskan bola ke Basha, yang bebas menembak bola.

Pada gol kedua dan ketiga, lini sayap Bali United begitu terbuka. Gol yang dicetak oleh Hope dan Kruse semua berawal dari umpan silang mendatar yang gagal diantisipasi kuartet pertahanan Bali United.

Jika gol keempat merupakan tembakan spekulasi dari Toivonen yang ditolong terlambatnya Wawan kembali ke gawangnya usai berduel merebut bola dengan salah satu pemain Melbourne, maka gol kelima murni kealpaan lini belakang dalam membaca arah umpan Toivonen serta pergerakan Kasomba yang mencetak gol kelima.

Dengan kekalahan ini, Bali United harus puas kembali bermain di turnamen kasta kedua sepakbola Asia, Piala AFC.