Inter Vs Milan: Jarak Poin Tak Penting, Ini Soal Harga Diri

Inter Vs Milan: Jarak Poin Tak Penting, Ini Soal Harga Diri

Inter Vs Milan: Jarak Poin Tak Penting, Ini Soal Harga Diri

Agen Judi bola Online – Milan – Laga Inter Milan vs AC Milan diprediksi akan berjalan sengit. Tak peduli bagaimana perbedaan kondisi kedua tim saat ini, duel ini biasanya selalu menguras emosi.

Di masa lalu, pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina ini tak cuma menyajikan laga dua tim dari kota yang sama dan mewakili kelas sosial yang berbeda, namun juga pertarungan penentu gelar juara.

Apalagi, kedua tim sama-sama memegang jumlah gelar juara Liga Italia yang sama, yakni 18. Namun, saat ini hal tersebut hanya sekadar cerita nostalgia.

Saat ini, posisi kedua tim bagai langit dan bumi. Inter sudah mulai kembali ke habitat mereka, yakni papan atas perebutan scudetto. Sedangkan Milan masih berdarah-darah untuk memperjuangkan satu posisi di kompetisi Eropa musim depan.

Selisih poin keduanya juga jauh. Inter berada di posisi kedua dengan 51 poin, sedangkan Milan ada di peringkat kedelapan, dan baru mengumpulkan 32 poin.

Namun hal itu tak jadi soal bagi pendukung kedua tim. Hal itu pun diamini oleh legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo. Pernah membela kedua tim, ia tahu bagaimana atmosfer derby akan berlangsung.

“Ada gap 19 poin antara kedua tim, tapi laga derby itu berbeda sendiri, hal itu (jarak poin) tak ada artinya,” ujar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga : Soal Kans Arsenal Raih Trofi, David Luiz: Yang Penting Yakin

“Inter memang sedang bagus-bagusnya, tapi kedua tim sadar laga ini bisa mengubah musim secara keseluruhan. Laga ini tak sekedar memberikan poin, tapi juga harga diri,” sambung pemegang enam gelar Serie A tersebut.

Di pertemuan pertama musim ini, skuat asuhan Antonio Conte berhasil menang 2-0 atas Rossoneri lewat gol Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.