Piala AFF Ditunda, Andy Setyo Tak Kendurkan Latihan

Piala AFF Ditunda, Andy Setyo Tak Kendurkan Latihan

Piala AFF Ditunda, Andy Setyo Tak Kendurkan Latihan

Agen Judi bola Online – Jakarta – Bek tim nasional Indonesia, Andy Setyo tetap menjalani latihan dengan serius meskipun Piala AFF 2020 ditunda. Langkah ini untuk mengantisipasi adanya perubahan lain.

Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF) memutuskan Piala AFF 2020 mundur jadi tahun depan, dari semula dijadwalkan bergulir 23 November – 31 Desember.

Kesepakatan diperoleh usai rapat Komite Darurat AFF, pada akhir Juli lalu, setelah mempertimbangkan wabah virus COVID-19 yang belum juga reda.

Bagi Andy Setyo, keputusan menunda adalah yang terbaik di tengah pandemi virus corona. Tapi, bukan alasan untuk pemain berhenti berlatih.

Andy saat ini masuk dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, yang sampai kini belum kunjung dimulai latihannya.

“Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif. Jadi semua pihak harus memaklumi penundaan Piala AFF ini,” kata Andy kepada pewarta.

“Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius. Jadi nanti kalau ada pebubahan saya sudah siap,” lanjut pemain TIRA-Persikabo ini.

Baca juga: Barcelona: Negosiasi Lautaro Martinez Dihentikan
Dia pun berharap kondisi ini bisa segera berakhir dan aktivitas sepakbola bisa berjalan normal kembali.

“Tetap berdoa. untuk kondisi saat ini agar penyakit atau wabah virus corona ini bisa segera diatasi sepenuhnya. Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepakbola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran,” ujarnya.