Pesan Trent Alexander-Arnold untuk Para Pemain Muda

Pesan Trent Alexander-Arnold untuk Para Pemain Muda

Pesan Trent Alexander-Arnold untuk Para Pemain Muda

Agen Judi bola Online – Liverpool – Pesepakbola muda niscaya ingin kariernya seperti Trent Alexander-Arnold. Bek Liverpool itu pun punya pesan agar tidak salah jalan.

Trent melakoni debutnya profesionalnya bersama Liverpool pada musim 2016/2017. Di musim itu, Trent membuat 12 penampilan dan cuma jadi pelapis untuk Nathaniel Clyne di posisi bek kanan.

Setelah itu, Trent mampu mengunci posisi bek kanan karena Clyne dirundung cedera panjang dan tampil 33 kali dengan torehan tiga gol di musim penuh pertamanya. Performa Trent lantas makin meningkat dari musim ke musim.

Dua musim lalu, Trent berhasil memecahkan rekor 12 assist di Premier League untuk seorang pemain belakang dan berperan menghadirkan trofi Liga Champions. Di musim itu, Trent cuma membuat satu gol dari 40 penampilan.

Trent kian bersinar usai membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris dengan torehan empat gol dari 49 penampilan. Trent bahkan memecahkan rekor 13 assist di musim lalu dan membuatnya terpilih jadi pemain muda terbaik Liga Inggris 2019/2020.

 

Baca juga: Eden Hazard Kegemukan!
Dengan umur yang baru 21 tahun, jelas pencapaian ini terbilang luar biasa untuk Trent. Belum lagi, Trent sudah membuat satu gol dari 11 pertandingan bersama Timnas Inggris. Karier seperti Trent Alexander-Arnold ini tentu membuat iri banyak pemain muda.

Trent pun coba memberikan tips dan trik menghadapi persaingan di usia muda seperti sekarang.

“Saya ingin bilang bahwa jangan mengikuti pemain lain,” ujar Trent seperti dikutip Sky Sports.

“Di umur seperti sekarang, ini semua soal perkembangan – Anda tidak boleh terpaku pada satu pemain dan apa yang mereka lakukan serta mereka capai di usia berbeda,” sambungnya.

“Orang-orang ada yang mencapai puncak kariernya di usia 30 tahun dan beberapa di usia 20-an. Tidak ada pemain yang sama kariernya, jadi jangan hakimi diri terlalu cepat dan membandingkan dengan pemain lain.”

“Ini soal bagaimana Anda tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri, mencoba mencari apa yang bisa berefek cepat untuk Anda dan harus rutin melakukannya. Pemain bagus itu ada karena kebiasaan dan rutinitas,” ujar Trent Alexander-Arnold.